Breaking News
Home / Tentang Saya

Tentang Saya

Halo, perkenalkan nama saya Martin Mulyo Syahidin. Saya biasa disapa Mul, atau Mulyo. Tapi beberapa orang juga memanggil saya Martin. Saya lahir 19 tahun lalu disebuah desa kecil di pinggiran provinsi Bengkulu. Saya lahir dan besar di provinsi ini, namun pernah juga merasakan sejuknya udara di kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah sembari menempuh pendidikan sekolah dasar saya.

Saat ini saya sedang menempuh pendidikan strata satu pada program studi Teknik Informatika di Universitas Bengkulu. Sebuah kampus hijau dimana sebagian dari cerita hidup saya akan saya mulai. Saat halaman ini diperbarui, saya masih duduk di semester 1 (semestinya semester 3, tapi saya gapyear tahun lalu). Hari-hari mengesankan sebagai maba!

Hobi saya terutama dibidang komputer, saya fokus mendalami rekayasa perangkat lunak. Hal ini juga yang membawa saya untuk menempuh studi tersebut.

Ketertarikan saya terletak pada pemrograman berbasis web, saya menguasai bahasa pemgrograman PHP dan framework CodeIgniter. Saya juga terus belajar database MySQL. Bootstrap dan jQuery juga berada dalam cakupan kemampuan saya. Tidak ada yang istimewa, belum ada React, Node.js, atau setidaknya Laravel (dan Vue) dalam daftar skill saya. Tapi tak mengapa, hari-hari saya selalu berlalu untuk mempelajari hal-hal baru.

Namun untuk “praktek”, saya punya beberapa daftar portofolio yang tidak jelek-jelek amat. Saya juga pernah mengerjakan proyek freelance di Sribulancer.com, biarpun baru satu. Selagi kuliah saya juga berniat (dan sedang) menambah daftar portofolio saya. Sesuatu yang sederhana namun berguna.

Organisasi? Saya aktif di Mostaneer, mencintai UKM KSR PMI, dan terus belajar bersama UKM Ercom. Jangan lupakan juga keluarga besar Himatif yang senantiasa di hati. Beberapa organisasi lagi ingin saya ikuti, tapi raga saya tak cukup untuk mengikuti ambisi besar (dan kelewatan) itu. Yah mau bagaimana lagi, satu hari kan cuma 12 jam siang, dan 12 jam lagi malam. Saya tak bisa disebut jenius, dan tidak juga punya tubuh layaknya Superman. Hanya semangat dihati untuk masa depan yang lebih baik, dan terbaik!

Diperbarui pada Jum’at, 13 September 2019 02:41 WIB.